Kamis, 04 Juni 2009
Sebentar lagi liburan akan tiba seusai UKK (ulangan Kenaikan Kelas) tahun Pelajaran 2008/2010. Bagi Siswa - siswi SD Negeri 2 Purbalingga lor kemanakah dan melakukan apa kalian mo Liburan nanti? jangan bingung dan jangan khawatir ya, di sini bu guru mo kasih saran sebagai alternatif kegiatan liburan panjang nanti. Kalo cocok silahkan dilaksanakan.

Liburan adalah suatu kegiatan untuk merileksasi baik fisik maupun mental agar kepenatan sehabis melakukan kegiatan dapat kembali segar. Kebanyakan orang Liburan berarti rekreasi dan senang-senang. Sah- sah saja sih.
Liburan yang identik dengan rekreasi dan bersenang-senang dapat diisi dan dilakukan dengan beribadah.

Liburan dengan beribadah dan sekaligus sebagai sarana pendidikan agama diantaranya adalah anak-anak dapat berwisata bersama keluarga ke tempat-ibadah atao tempat bersejarah Agama. Contohnya berkunjung ke masjid-masjid yang punya nilai estetika tinggi seperti masjid Agung jawa Tengah, masjid kuba Emas dll, Ato masjid peninggalan para wali.

Disana anak-anak dapat mempelajari sejarah, keindahan bangunannya, mengenali tempat dan fungsi yang ada dimasjid. Kemudian anak-anak dapat belajar i'tikaf, solat fardu ato solat sunah. ato bagi yang berkemampuan tinggi dapat umroh ke tanah suci mekah bersama orang tua.

Ngomong-ngomong tentang umroh sekarang banyak kok Traveling ibadah umroh.... Bahkan pernah terdengar bahwa ada bank yang dapat memberikan dana talangan untuk umroh ato haji lo...(masih apa ndak, Wallahu a'lam).

Alternatif lain berlibur sambil ibadah bisa juga ke Pesantren yang sudah ada program natur. Dan masih banyak lagi liburan yang bernilai ibadah....selamat mencoba!!!

1 komentar:

  1. Tq, saranya, u/ rekreasi sambil ibadah u/ anak2, tp u/ umroh atau haji dengan dana talangan dari BANK.....? Maksudnya "ARISAN HAJI" apa ??? mnrt kami,sebaiknya tdk kita sarankan ke sana ... Mengingat katanya UMROH/HAJI dg cara bgtu tdk dpt dibenarkan, krn UMROH /HAJI koq ngutang..??? kalo tdk mampu ya tdk usah memaksakan diri. Sebaiknya pake TABUNGAN HAJI Lebih AFDOLL gitu... Syukur2, Kalo Sekolah SDN 2 GALOR bisa menyediakan fasilitas TABUNGAN UMROH / HAJI buat siswa dan ortu yg membutuhkan...

    BalasHapus